ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. DELAMI GARMENT INDUSTRIES SURABAYA

Jumatin Maulinda

Abstract


ABSTRAK

Adanya persaingan yang semakin ketat didunia industri garment, membuat PT. Delami Garment Indutries harus berkosentrasi terhadap peningkatan jumlahcustomer, agar penjualan PT. Delami GI tidak mengalami penurunan. Untuk itudibutuhkan promosi, karena melalui promosi maka masyarakat akan mengetahuitentang keberadaan produk delami brands. Sehingga nantinya akan mampumembuat masyarakat untuk membeli produk Delami brands. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui bentuk bauran promosi PT. Delami GarmentIndustries dan mengetahui segala hambatan serta solusi dalam melakukan bauranpromosi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodependekatan deskriptif kualitatif dan juga menggunakan teori AIDDA untukdijadikan landasan pelaksanaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwabentuk bauran promosi berupa periklanan, sales promotion, publisitas danpersonal seling mampu meningkatkan jumlah customer PT. Delami GarmentIndustries. Kata Kunci : Bauran Promosi, Volume Penjualan

ABSTRACT

The existence of increasingly fierce competition in the world garmentindustry, making PT . Garment Delami Indutries should concentrate onincreasing the number of customers , so sales of PT . Delami GI does not decline .That requires the promotion , as through the promotion of the people will knowabout the existence delami product brands. So that will be able to make people tobuy products Delami brands. This study aims to determine the form of thepromotional mix PT . Delami Garment Industries and knows all the obstacles andsolutions in conducting the promotion mix . The method used in this research isdescriptive qualitative approach and also using AIDDA theory as a basis forimplementation . The results of this study indicate that this form of promotion mixin the form of advertising , sales promotion , publicity and personal seling able toincrease the number of customer PT . Delami Garment Industries .
Keyword: Promotion Mix, Volume Sales PENDAHULUANDiera Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dunia industri garment di Indonesia saat ini mulai berkembang pesat seiring semakin majunya dunia


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.