FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN RUMAH SAKIT ADI HUSADA UNDAAN WETAN

Rizky Eka Yuniarto

Abstract


ABSTRAK

Sampel pada penelitian ini adalah 84 orang pasien Rumah Sakit ADHUSADA Undaan Wetan Surabaya dengan menggunakan metode teknik totasampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesionerUntuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan ujstatistik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)analisa pengujian pengaruh Kepuasan pasien terhadap keputusan pasienmenunjukkan bahwa Kepuasan pasien mempunyai pengaruh signifikan terhadapkeputusan pasien dalam menggunakan jasa kesehatan Rumah Sakit ADHUSADA Undaan Wetan Surabaya; (2) Analisa pengujian pengaruh pelayananterhadap keputusan pasien menunjukkan bahwa Pelayanan mempunyai pengaruhsignifikan terhadap keputusan pasien dalam menggunakan jasa kesehatan RumahSakit ADI HUSADA Undaan Wetan Surabaya.
Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan, Keputusan Pasien.

ABSTRACT

Samples in this study is 84 patients ADI HUSADA Hospital SurabayaUndaan Wetan using total sampling technique. Data collection is done bdistributing questionnaires. To determine the effect of independent variables thedependent variable is used multiple linear regression statistical test. The results ofthis study indicate that (1) the analysis of testing the effect of Satisfaction patiento patient decision shows that patient satisfaction has a significant influence onthe decision of the patient in use Hospital health services ADI HUSADA UndaanWetan Surabaya; (2) Analysis testing the effect of service to the patient's decisionshows that Services have a significant effect on patient decision in use of healthservices Hospital HUSADA ADI Undaan Wetan Surabaya. 
Keywords: Patient Satisfaction, Service, Patient Decision


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.