ANALISIS PENGARUH INOVASI MODEL BUS, KUALITAS LAYANAN DAN DESTINASI WISATA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRAVEL

Ferry Yuly Harvianto

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi model bus, Kualitas Layanan dan Destinasi Wisata terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakanakan jasa travel. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengukuran variabel menggunakan jenis data skala likert dengan menyebarkan kuesioner. Sampel diambil sebanyak 83 responden Di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan dan secara parsial variabel bebas Inovasi model bus, Kualitas Layanan dan Destinasi Wisata , dan variabel yang berpengaruh dominan adalah Inovasi model bus , oleh karena itu pihak travel selalu memberikan dan menawarkan model bus yang baru.

Kata Kunci: Inovasi , Kualitas Layanan , Destinasi wisata dan Kepuasan konsumen

ABSTRACT

This research is conducted to find out how big influence of innovation of bus model, Quality of Service and Destination of Tourism to Consumer Satisfaction in using travel service. The research method used is descriptive quantitative. Measurement of variables using Likert scale data type by spreading the questionnaire. Samples were taken as many as 83 respondents In Surabaya. The results showed that both simultaneously and partially free variables Innovation of bus model, Quality of Service and Destination Tourism, and the dominant variable is the Innovation of the bus model, therefore the travel party always provide and offer a new bus model.

Keywords: Innovation, Quality of Service, Travel Destinations and Consumer Satisfaction


Full Text:

PDF

References


Armstrong, Gary dan Kotler, Philip, Marketing; An Introduction. Edisi 8, Pearson Edication: New Jersey

Kotler, Philip 2012. Marketing Pemasaran 1, Jakarta : Prenhallindo

Kusumawati, Asya Hanif Andriani dan M. Kholid Mawardi. 2016. Pengaruh Destinasi Pariwisata Terhadap Kepuasan Wisatawan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawan (studi kasus wisatawan nusantara yang berkunjung ke kota Batu Malang)

Muslichati, Ela Zakiya. 2015, Pengaruh Kualitas Layanan dan Inovasi Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Buah Hati Di Kabupaten Kudus. Skripsi. Universitas Negri Semarang.

Putu Sukarmen, Andi Sularso, Deasy Wulandari.2013

Sutarno.2012


Refbacks

  • There are currently no refbacks.