FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN UNTUK MENJADI NASABAH PADA PT. BNI SYARIAH KCP SIDOARJO

Sabillah Azhar Ramadlaniyah

Abstract



ABSTRAK

Dalam Penelitian ini Metode penelitian yang  digunakan adalah deskriptifkuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. BNI Syariah KCPSidoarjo sebanyak 50 orang responden. Variabel yang digunakan dalam penelitianini adalah variabel terikat yaitu Keputusan Nasabah (Y), Serta variabel bebas yangterdiri dari Produk (X1), Bagi Hasil (X2), Pelayanan (X3), Pengetahuan (X4).Variabel ini dipilih karena ada saling keterkaitan antara keempatnya. Dari hasilpenelitian, menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun secara parsialvariabel Produk, Bagi Hasil, Pelayanan, dan Pengetahuan mempunyai pengaruhyang signifikan terhadap Keputusan Nasabah, yang mana variabel Bagi Hasilberpengaruh dominan terhadap Keputusan Nasabah. Oleh karena itu diharapkanpihak bank hendaknya mempertimbangkan besarnya jumlah bagi hasil yang akandibagikan kepada nasabah, karena sangat menentukan keputusan nasabah untukmenyimpan dananya di bank. 
Kata Kunci: Produk, Bagi Hasil, Pelayanan, Pengetahuan, Keputusan Nasabah.

ABSTRACT

In This research, The method that used is double linier analysis with SPSS 20. The populations in this study are employes of PT. BNI Syariah KCP Sidoarjothose are 50 peoples respondent. Variabel that used in this research is dependentvariabel is customer decision (Y), as well as the independent variable areconsisted of  product (X1), profit sharing (X2), service (X3), and knowledge (X4).This variabel have change because interconnections between that variables. FromThe result, showed that both of simultaneously or partially, Product, ProfitSharing, Service, and Knowledge have significant effect on Customer Decisionwihch variable of Profit Sharing has dominant effect on Customer Decision.Therefore, it is expected that the bank should take into account the large numberof the results that will be distributed to customers, because it determines theclient's decision to save their money in banks. Keywords: Product, profit sharing, service, knowledge, and customer decision.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.